Sunday, June 8, 2014

Skill Lab NGT

Assalamualaikum
Selamat siang pak perkenalkan nama saya ferdy saya dokter yang bertugas di siang hari ini ada keluhan apa pak? ...... sebelumnya boleh saya ketahui identias bapak, nama? umur? Alamat? Pekerjaan? Agama?
Bapak tadi mengeluhkan adanya......... saya akan melakukan tindakan NGT kepada bapak. Saya akan memasukan selang lewat hidung bapak, mungkin akan ada perasaan tidak enak namun saya akan berusaha untuk berhati- hati dalam melakukannya, sehingga mengurangi rasa tidak enak tersebut. Apakah bapak bersedia?



Baiklah pak silahkan bapak membuka celana dan berbaring dengan posisi kepala sedikit terangkat, sementara saya meakukan cuci tangan dan mempersiapkan alat sebelum tindakan.
Alat : handscun, gel(taruh di kom jika ada), stetoscop, spuit, selang NGT
**Melakukan cuci tangan sebelum tindakan
**Memakai handscun.
** mengukur panjang selang yang akan dimasukan mulai dari ujung hidung-pertengahan antara proc. Xipoideus dengan umbilicus
**oleskan gel pada selang secukupnya
**masukan selang (menelan ya pak, rileks)



**setelah masuk pastikan selang sudah sampai lambung (pasang spuit isi udara, hembuskan udara lewat selang, sambil didengarkan oleh stetoskop pada abdomen)
**sudah masuk, fiksasi (sampul kupu-kupu)
**cuci tangan setelah tindakan

Baiklah pak saya telah melakukan tindakan NGT. Terima kasih

No comments:

Post a Comment

close